Cara Membuat Daftar isi Otomatis with Microsoft Word 2013
Assalamualaikum wr wb. Pada kesempatan kali ini si admin akan memberikan sebuah tutorial cara membuat DAFTAR ISI secara otomatis pada Microsoft Office 2013.
Dalam pembuatan laporan atau yangl lainnya apalagi yang banyak sekali halamannya. Daftar isi sering kali membuat kecapekan dan harus teliti, jika masih menggunakan daftar isi manual. Dengan Daftar isi otoamtis untuk membuat laporan yang sangat banyak halamannya akan membantu anda untuk memudahkan membuat halaman daftar isi otomatis tanpa cek satu persatu perhalaman.
Tanpa basi lagi yuk simak caranya :
Lihat versi vidoenya. Dan jagnan lupa SUBSCRIBE
Baca juga : Cara membuat Filed jenis kelamin hanya Wanita dan Pria di Microsoft Access 2013
Siapkan Document Word baru atau buka Document kalian yang sudah siap
Disini saya membuat Document baru dengan Office 2013
Pada halaman pertama ketikan BAB 1 dengan rata tengah
Dan buat Stylenya sendiri dengan nama 1 untuk membedakannya dan memudahkan mencari tipe pengaturan text yang sama dan style yang sama
Selanjutnya buat Judul 1 dengan tempat yang berbeda dan jenis yang berbeda, setelah itu buat lagi style untuk judul 1 dengan nama 2
Buatlah lagi untuk Judul yang ke 2 namun lebih menjorok ke dalam, dan buat lagi stylenya untuk bagian judul 2 dengan nama stylnya 3
Lalu buatlah BAB II di bagian halam ke 2 dengan style 1 sama seperti BAB 1 di halaman 1
dan buatlah Judul 1 dan Judul 2 seperti di halaman pertama
Nah setelah selesai membuatnya sekarang pergi ke bagian Menu REFERENCES
Blog text yang berjenis stylenya 1 di halaman 1
dan dibagian Add Text pojok kiri dari pandangan kita klik level 1
Lalu blog text yang berjenis stylenya 2 di halaman 1
Dan di bagian Add Text pojok kiri pilih dan klik level 2
Selanjutnya blog lagi text yang stylenya 3 di halaman 1 dan di bagian Add Text pojok kiri pilih dan klik level 3
Untuk di halaman berikutnya lakukan cara seperti di atas sesuai stylenya. Jika stylenya 1 maka Add textnya yang ke satu dan jika stylenya yang ke 2 maka Add Textnya yang level ke 2
Lalu buatlah satu halaman lagi untuk penempatan Daftar Isinya
Nah dibagian menu REFERENCES tepatnya Table of Contents
Disitu adalah tempat memilih tipe berbagai pilihan untuk membuat Daftar isi
Untuk ini pilih saja yang Automatic Table 1
lalu klik
Dengan otomatis Daftar isi akan terbuat otomatis
dan nomer bagian kanan akan terbuat otomatis juga mengikuti halamannya
Nah cukup mudahkan untuk membuat Halaman Daftar is secara Otomatis . Untuk anda yang masih bingung tulis komentar di bawah, dan terimakasih atas waktunya telah berkunjung ke blog saya semoga bermanfaat. Terimakasih
Baca Juga :